Assalamualaikum WW

Selamat datang di blog saya. Di blog ini akan ditemukan tulisan-tulisan yang terkait dengan anak dan pendidikan.

Ya, sehari-hari saya berada di sebuah negeri yang hijau dengan keriuhan anak-anak. Negeri hijau ini bukan metafor, tetapi memang di tempat kami banyak pohon karena kecintaan kami pada alam.

Saya bersyukur Tuhan mengirim saya ke sana, sebuah tempat yang membuat saya melihat, merasakan dan mendengar banyak hal untuk kemudian merenungkan, mengambil tindakan dan menuliskannya tentu. Sebagai “hipergrafia”, saya tidak bisa untuk tidak menulis. Menulis menjadi sebuah kebutuhan, kalau tidak dikatakan sebagai adiksi.

Kebutuhan itu bukanlah berupa ekspresi pribadi — masa itu sudah lewat– namun adanya dorongan hati untuk mengadakan kontak dengan Sang Segala Maha. Bagi saya, menulis adalah sebuah penyatuan transenden, dan pada akhirnya jari-jari tangan saya bergerak menelurkan apa yang terlintas di hati dan kepala.

Seseorang pernah mengomentari karya saya dengan mengatakan bahwa “kemampuan menulis dan mengamati menjadi sarana promosi yang hebat”. Oh, ya Allah, saya tidak pernah berpikir untuk menulis dengan tujuan teknis begitu. Saya tidak akan bisa menulis tanpa saya merasa sedih, terharu, bangga, merinding, atau berpikir keras atas sesuatu hal. Dan itu bukan masalah mekanik.

Alhamdulillah –tidak pernah cukup rasa syukur saya untuk hal ini– Tuhan mengajak saya berada di suatu tempat yang membuat saya bisa berbuat banyak, berpikir banyak, dan menulis banyak.

Semoga tulisan-tulisan ini dapat memberi energi positif bagi siapa pun yang membacanya ….

Salam, endah